Jumat, 06 Januari 2012

Jenis-Jenis Parfum yang Identik dengan Kepribadian Seseorang

parfum 
Banyak pendapat mengatakan bahwa aroma favorit memiliki hubungan dengan karakter seseorang. Meski tidak pernah ada penjelasan secara konkrit, tetapi pada umumnya aroma parfum seseorang memang identik dengan kepribadiannya. Tak heran jika saat ini banyak orang yang merasa parfum adalah bagian yang tak terpisahkan dengan gaya hidupnya. Bahkan, tak sedikit orang yang merasa tak percaya diri lantaran tidak memakai benda ini.
Parfum memang telah karib dengan kehidupan kita. Parfum tidak lagi sekedar perlengkapan penampilan, namun juga menjadi citra diri seseorang. Tak heran jika saat ini banyak pria dan wanita yang memakai parfum untuk menambah rasa percaya diri. Sayangnya, masih banyak orang yang memilih parfum yang aromanya tak sesuai dengan jiwa dan prilakunya. Kendati tidak terlalu mempengaruhi penampilan, memilih keharuman yang sesuai dengan kepribadian bisa memberi pengaruh ajaib bagi si pemakainya. Menentukan wewangian yang tepat memang gampang-gampang susah. Nah, yang manakah aroma yang mewakili kepribadian.

Floral: Aromanya berasal dari bunga-bungaan, seperti mawar, anggrek, dan melati. Cocok untuk anda yang berkribadian feminim dan romantis.

Woody: Wanginya didominasi aroma kayu khas dari Kepulauan Pasifik Selatan, ciri khasnya dalah aroma sandalwood dan cedar. Tepat untuk menemani anda yang suka berpetualang, independen serta menyukai tantangan.

Citrus: Karakteristik utama citrus yang berasal dari lemon, tangerine, clementine, dan grapefruit, adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung tercium begitu disemprotkan. Biasanya digunakan untuk eaude teoilette, dan mengesankan pribadi yang aktif, sportif, lively, serta, ekstrovert. Sangat pas digunakan saat berolahraga.

Ambers: Ambers merupakan campuran vanilla, bunga-bungaan, wood, dan minyak camphorous. Perpaduannya mampu membawa pikiran maupun mood anda ke suasana oriental yang eksotis, terutama bagi mereka yang berjiwa romantis, namun tetap terkesan misterius dan maskulin.

Chypre: Berasal dari gabungan ekstrak bargamot, oakmoss, dan labdanum. Karakteristik wewangiannya ditandai oleh aroma khas apricot dan custard, dalam bahasa Perancis disebut cyprus. Parfum ini cocok bagi seseorang yang berhati lembut dan romantis, serta bernuansa dingin atau malam hari.

Fresh Fruits: Merupakan perpaduan aroma tumbuhan dan buah-buahan menyegarkan, seperti citrus, orange, limes, dan grapefruit. Tepat bagi mereka yang berjiwa dinamis, aktif, dan suka beraktifitas di luar ruang.

Fourgere: Campuran dasarnya berasal dari lavender, coumarin, dan oakmoss. Aroma ini juga ditandai perpaduan wangi rempah dan wood, serta membutuhkan waktu beradaptasi dengan kondisi tubuh. Meski terkesan lembut dan menenangkan pikiran, aromanya juga menampilkan sisi ambisius, classy, dan sedikit konvensional.

1 komentar: